Kamis, 31 Januari 2013

Tak Seharusnya Aku Menyombongkan Diri

Aku selalu bertindak hanya untuk mendapat pujian dari makhluk-Mu Ya Allah ,,,
Aku tau bahwa itu sangat salah dan tak seharusnya kita melakukan sesuatu hanya ingin mendapat pujian ...

Seketika itu aku sadar bahwa kesombongan yang aku miliki  untuk mendapat pujian berbalik 100 derajat. Aku gagal dan bahkan aku mendapat malu karna tindakan aku sendiri ....
begitu sombongnya aku Ya Allah ...

Yang pantas sombong itu hanya Engkau Ya Allah ... Karna Engkaulah Yang menciptakan bumi dan seisinya sebagai Rabb (Pencipta), Engkau Yang Menguasai Bumi ini sebagai Malik (Raja manusia), dan Hanya Engkaulah Yang pantas untuk kami sembah sebagai Illah (Pemilik alam semesta).

Dan ketika kita Sholat selalu kita ucapkan Inna shalaatii, wa nusukii, wa mahyaaya, wa mamaatii, lillaahi rabbil-'aalamiin, (Sesungguhnya SHOLAT ku, IBADAH ku, HIDUP ku, dan MATI ku semata hanya untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam).

Aku saat itu masih belum bisa memaknai arti hidup ini... Bahwa semua yang kita kerjakan sudah di tentukn oleh Allah, Allah lah Sang penulis skenario terbaik ... Apa pun yang kita lakukan itu yang terbaik buat kita ...

Tak semestinya aku berlaku sombong .. Tak ada yang bisa aku sombongkan, Bahkan bila di banding dengan sebutir debu yang ukurannya sangat kecil pun tak akan ada apa-apanya aku ini ... Ya Allah ampuni aku ...

Seperti Firman-Mu "Dan janganlah kamu memalingkan wajah dari manusia (karena sombong) dan janganlah berjalan dimuka bumi dengan angkuh. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri" (Qs. Luqman : 18)

Sekarang aku sadar bahwa tak ada artinya mengharap pujian dari makhluk-Mu ... Walaupun ada pujian, anggap saja itu sebagai bonus dari-Mu untuk berusaha menjadi yang lebih baik lagi ... Bukan untuk menyombongkan diri kalau aku jauh lebih baik dari orang itu ..
Anggapan AKU LEBIH BAIK DARI ORANG LAIN belum tentu kebenarannya..
Bisa jadi orang yang kita remehkan justru sebaliknya ...
Sangat jauh lebih baik dari diri kita sendiri ..

Rendahkalah diriku Ya Allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar